Menu

Mode Gelap

News · 1 Sep 2021 WIB

Mahasiswa UNS Bagikan Paket Sembako kepada Petugas Keamanan, Kebersihan, dan Parkir di UNS


					Mahasiswa UNS Bagikan Paket Sembako kepada Petugas Keamanan, Kebersihan, dan Parkir di UNS Perbesar


UNS — Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta membagikan sejumlah masker kain dan mini sembako. Mereka tergabung dalam tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik FK UNS periode Agustus 2021. Sasaran pembagian tersebut adalah petugas keamanan, petugas kebersihan, dan petugas parkir yang berkontribusi dalam pelaksanaan vaksinasi Fakultas Kedokteran (FK) UNS. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua kali, yaitu pada Kamis (12/8/2021) dan Jumat (20/8/2021).

Ketua KKN Kelompok A1 FK, Syahrani Natilla Oktavia mengatakan bahwa program ini  bertujuan untuk berbagi kepada sesama masyarakat dan merupakan bentuk kepedulian mahasiswa terhadap masyarakat di masa pandemi Covid-19.

“Sembako tersebut berjumlah 60 paket yang berisi bahan kebutuhan pokok sehari-hari, seperti  beras, gula, dan mie instan serta 2 buah masker kain. Sembari membagikan sembako, kami juga melakukan edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait pentingnya menjaga protokol kesehatan,” terang Syahrani.

Mahasiswa UNS Bagikan Paket Sembako kepada Petugas Keamanan, Kebersihan, dan Parkir di UNS

Sejak melonjaknya kembali kasus Covid-19 pada pertengahan tahun 2021 ini, pemerintah resmi memberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat. Selain itu, pemerintah juga menganjurkan pemakaian masker dua lapis untuk menurunkan laju penularan virus Covid-19.

“Adanya PPKM ini, mobilitas masyarakat semakin terbatas yang berpengaruh terhadap keadaan sosial ekonomi. Oleh karena itu kami tergerak untuk melaksanakan program berbagi masker kain dan mini sembako kepada sivitas akademika UNS. Harapan kami dengan adanya program ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan hidup petugas keamanan, petugas kebersihan, dan petugas parkir selama pandemi,” tutur Ketua KKN Kelompok A1.

Dengan dilaksanakannya program ini, Kelompok A5 KKN Tematik FK UNS berharap agar kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga protokol kesehatan dapat meningkat melalui edukasi yang telah disampaikan.

“Selain itu, kami juga berharap bantuan yang telah kami berikan dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Ini sebagai bentuk apresiasi kerja keras petugas keamanan, petugas kebersihan, dan petugas parkir dalam membantu menyukseskan program vaksinasi yang dilakukan FK UNS,” pungkas Syahrani. Humas UNS

Reporter: Bayu Aji Prasetya
Editor: Dwi Hastuti

The post Mahasiswa UNS Bagikan Paket Sembako kepada Petugas Keamanan, Kebersihan, dan Parkir di UNS appeared first on Universitas Sebelas Maret.

advertisement media

Sumber Berita

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Belajar Pola Pikir Organik dalam Kuliah Tamu Prodi Rekayasa Hayati x FAM Organic

28 September 2022 - 18:41 WIB

Rapat Pleno MDGB PTNBH Kaji Pendanaan Perguruan Tinggi dan Dana Abadi PTN-BH

28 September 2022 - 10:03 WIB

Pengumuman Penerimaan Proposal Program Bantuan Biaya Luaran Prototipe Tahun 2022

27 September 2022 - 20:03 WIB

Rapat Pleno MDGB PTNBH Bahas Pendanaan Perguruan Tinggi dan Keberadaan Pusat Pendidikan di IKN

27 September 2022 - 08:08 WIB

Menggali Potensi Talas Pratama Khas Sumedang

26 September 2022 - 23:30 WIB

plt. Direktur Belmawa Melepas 123 Awardees IISMA ke UK, Turki, dan Uni Eropa

26 September 2022 - 17:42 WIB

Trending di News