Menu

Mode Gelap

News · 31 Agu 2021 WIB

Mahasiswa UNS Raih Juara 3 Lomba Poster Kesmas Day 2021


					Mahasiswa UNS Raih Juara 3 Lomba Poster Kesmas Day 2021 Perbesar


UNS — Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta berhasil mengukir prestasi pada Lomba Poster Tingkat Nasional Kesmas Day 2021 yang bertajuk “Culture”. Ia adalah Fatimah Nur Azizah, mahasiswa yang berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UNS. Lomba ini diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Kesehatan Masyarakat Universitas Esa Unggul (HMJ Kesmas UEU).

Tahun ini, Kesmas Day mengusung tema lomba “Peran Masyarakat dalam Menjaga Kebudayaan Indonesia di Masa Pandemi”. Fatimah pun lantas mengusung poster bertajuk “Masker Go!” (Masyarakat Kerja Sama dan Gotong Royong Jaga Budaya Indonesia untuk Lawan Pandemi Covid-19). Melalui posternya, ia memaparkan materi dampak Covid-19 terhadap kehidupan sosial dan budaya masyarakat, contoh kerja sama dan budaya gotong royong masyarakat di masa pandemi, serta cara lain menjaga kebudayaan di masa pandemi Covid-19. Dengan karyanya tersebut, pada Sabtu (14/8/2021) ia dinyatakan sebagai juara 3.

Ia berharap, dengan adanya poster tersebut, dapat mengetuk hati masyarakat untuk terus bekerja sama dalam menghadapi pandemi Covid-19. Selain itu, ia juga berharap agar masyarakat dapat menaati protokol kesehatan yang berlaku serta tetap melestarikan budaya di masa pandemi Covid-19.

“Harapannya, poster ini dapat mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dan gotong royong dalam menghadapi Covid-19, serta tetap melestarikan budaya walaupun dalam keterbatasan. Masyarakat dapat memakai masker bercorak batik, mengikuti webinar budaya Indonesia, menyebarluaskan informasi mengenai budaya kita di media sosial, mengikuti trend adat daerah masing-masing, menggunakan bahasa daerah, dan memakai atribut khas daerah saat berkegiatan daring untuk tetap melestarikan budaya dalam masa pandemi. Saya juga berharap, dengan poster ini, semoga masyarakat menjadi lebih kompak dan solid untuk menaati anjuran pemerintah agar pandemi segera berakhir,” jelas Fatimah.

Ke depan, ia ingin terus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dan terus berprestasi dengan menyalurkan ide dan gagasan melalui sebuah karya dalam bentuk digital. Humas UNS

Reporter: Zalfaa Azalia Pursita
Editor: Dwi Hastuti

The post Mahasiswa UNS Raih Juara 3 Lomba Poster Kesmas Day 2021 appeared first on Universitas Sebelas Maret.

advertisement media

Sumber Berita

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Belajar Pola Pikir Organik dalam Kuliah Tamu Prodi Rekayasa Hayati x FAM Organic

28 September 2022 - 18:41 WIB

Rapat Pleno MDGB PTNBH Kaji Pendanaan Perguruan Tinggi dan Dana Abadi PTN-BH

28 September 2022 - 10:03 WIB

Pengumuman Penerimaan Proposal Program Bantuan Biaya Luaran Prototipe Tahun 2022

27 September 2022 - 20:03 WIB

Rapat Pleno MDGB PTNBH Bahas Pendanaan Perguruan Tinggi dan Keberadaan Pusat Pendidikan di IKN

27 September 2022 - 08:08 WIB

Menggali Potensi Talas Pratama Khas Sumedang

26 September 2022 - 23:30 WIB

plt. Direktur Belmawa Melepas 123 Awardees IISMA ke UK, Turki, dan Uni Eropa

26 September 2022 - 17:42 WIB

Trending di News