Menu

Mode Gelap

News · 1 Sep 2021 WIB

Semangat Baru, UMY Lantik 195 Pejabat Struktural Baru


					Semangat Baru, UMY Lantik 195 Pejabat Struktural Baru Perbesar


Pelantikan pejabat struktural Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) tahun 2021-2025, baru saja dilakukan pada Rabu (01/09) di lantai dasar Masjid KH. Ahmad Dahlan. Pagi ini ada kurang lebih 195 pejabat struktural yang terdiri dari Wakil Dekan, Kepala Program Studi, Sekretaris Program Studi, Koordinator Lab, Kepala Tata Usaha, Kepala Divisi serta Kepala Urusan.

Ir. Dr Gunawan Budianto M.P, IPM selaku Rektor UMY memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kinerja seluruh jajaran staff struktural. “Pretasi bapak ibu selama pandemi Covid ini membuat saya sangat bangga, baru sekarang selama saya 30 tahun lebih bekerja di UMY saya merasakan kepuasan yang luar biasa,” tutur Gunawan.

Gunawan juga turut memberikan kabar bahagia terkait pencapaian terbaru UMY. “Alhamdulillah, baru kemarin jam 11:10 siang saya mendapat kabar dari BAN-PT bahwa sekarang akreditasi perguruan tinggi UMY Unggul, saya berterimakasih kepada bapak ibu yang sudah bekerja keras dan ikhlas untuk bisa mewujudkan pencapaian luar biasa ini,” ungkapnya.

Gunawan juga berharap kepada seluruh pejabat struktural untuk bisa membantu mewujudkan pencapaian UMY yang lain. “Bapak ibu sekarang diberi amanah, itu artinya bapak ibu orang terpilih yang mempunyai kapasitas yang mumpuni, saya berharap ibu bapak sekalian mampu bekerja sama dengan baik dalam mewujudkan pencapaian terbaik lainnya untuk UMY, berdedikasi tinggi untuk kampus kita tercinta, jajaran baru semangat baru dan prestasi baru,” imbuh Gunawan.

Sementara itu Kepala Badan Pengurus Harian (BPH) UMY, Dr. Agung Danarto, M.Ag., dalam sambutannya berpesan agar menjalani amanah baru dengan ikhlas. “Bapak ibu sekalian, dengan diembannya amanah baru ini, diberikan kepercayaan baru harus dijalani dengan ikhlas. Ini merupakan jalan ibadah yang Allah berikan kepada bapak ibu sekalian, jadikan ini sebagai ladang ibadah untuk mendapat ridho Allah,” ucap Danang. Ia juga mengatakan bahwa pencapaian UMY yang mendapat akreditasi unggul ini bisa jadi barometer untuk pencapaian kedepannya.

“Seperti yang sudah kita ketahui, UMY mendapatkan predikat Unggul, ini adalah salah satu pencapaian luar biasa yang bisa kita jadikan tolak ukur pencapaian berikutnya. UMY adalah universitas berlandaskan Islam, sudah saatnya kita bisa bersaing menjadi yang terbaik dari yang terbaik. Kita bisa bersaing dengan Universitas yang berada di Eropa yang bisa dibilang berlandaskan ajaran Kristen atau Universitas di China yang berlandaskan Budha, bukan hal yang tidak mungkin bahwa UMY akan menjadi Universitas Islam terbaik di dunia dan sejajar dengan Universitas yang memiliki reputasi tinggi,” tutupnya dalam sambutan. (RM)

advertisement media

Sumber Berita

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Belajar Pola Pikir Organik dalam Kuliah Tamu Prodi Rekayasa Hayati x FAM Organic

28 September 2022 - 18:41 WIB

Rapat Pleno MDGB PTNBH Kaji Pendanaan Perguruan Tinggi dan Dana Abadi PTN-BH

28 September 2022 - 10:03 WIB

Pengumuman Penerimaan Proposal Program Bantuan Biaya Luaran Prototipe Tahun 2022

27 September 2022 - 20:03 WIB

Rapat Pleno MDGB PTNBH Bahas Pendanaan Perguruan Tinggi dan Keberadaan Pusat Pendidikan di IKN

27 September 2022 - 08:08 WIB

Menggali Potensi Talas Pratama Khas Sumedang

26 September 2022 - 23:30 WIB

plt. Direktur Belmawa Melepas 123 Awardees IISMA ke UK, Turki, dan Uni Eropa

26 September 2022 - 17:42 WIB

Trending di News