Menu

Mode Gelap

News · 6 Jun 2020 WIB

Usia 14 Tahun, FE Penuh Prestasi


					Usia 14 Tahun, FE Penuh Prestasi Perbesar


Pada hari ini, 06 Juni 2020  Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Semarang  (UNNES) tepat berusia ke-14 tahun. Peringatan hari lahir dari Fakultas Ekonomi UNNES ke-14 atau sering juga disebut dengan Dinamika Ekonomi Terpadu (DET) ini diselenggarakan secara daring (dalam jaringan) melalui aplikasi zoom dan ditayangkan secara live streaming di Youtube FE UNNES. Serangkaian DET ke-14 ini diawali dengan Pembukaan dan Doa Bersama dengan mengusung tema “Membangun Strategi Dalam Harmoni Untuk Kejayaan Fakultas Ekonomi” dengan tausyiah dari Gus Lukman (Pengasuh Pondok Pesantren Az-Zuhri Semarang). Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Rektor UNNES, Para Wakil Rektor, Ketua Lembaga dan Badan, Dekan se-UNNES, Dosen, mahasiswa dan berbagai tamu undangan yang lain.

Dekan Fakultas Ekonomi Dr Heri Yanto MBA PhD menyampaikan Fakultas Ekonomi UNNES lahir pada waktu yang cantik yaitu 06 Juni 2006.  Fakultas Ekonomi UNNES merupakan bentuk pemisahan dari Fakultas Ilmu Sosial.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman Mhum mengapresiasi penyelenggaraan DET FE ke-14. Kinerja FE UNNES dari tahun ke tahun sangat memuaskan diantaranya adalah peringkat 2 fakultas terbaik, peringkat 1 website dan media sosial serta masih banyak sederet prestasi yang lain.

“Seluruh jurusan di FE UNNES berakreditasi A “Unggul” dan terkhusus jurusan Ekonomi Pembangunan merupakan salah satu jurusan yang lulus sertifikasi internasional AUN-QA. Terdapat  3 kunci sukses utama dalam bertumbuh yaitu kebersamaan, integritas dan kerja nyata,” kata Prof Fathur Rokhman.

Gus Lukman dalam  tausyiahnya berpesan agar  insan akademika Fakultas Ekonomi UNNES harus selalu menjunjung tinggi nilai integritas, mengimplementasikan ilmu dan pendidikannya dalam masyarakat. Salah satu bentuk implementasi pengetahuan dan pendidikan adalah dengan adanya seminar online, pelatihan online dan berbagai kegiatan yang lain yang dapat disaksikan masyarakat dengan tetap dirumah saja.

“Wabah Covid-19 ini juga memberi hikmah bagi kita untuk selalu bersyukur, beribadah, saling membantu kepada masyarakat sekitar dan tetap mentaati himbauan dari pemerintah. Insan akademika FE UNNES untuk selalu memberikan edukasi kepada masyarakat dalam rangka peningkatan stabilitas ekonomi nasional masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini,” kata Gus Lukman.

advertisement media

Sumber Berita

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Publisher

Baca Lainnya

Belajar Pola Pikir Organik dalam Kuliah Tamu Prodi Rekayasa Hayati x FAM Organic

28 September 2022 - 18:41 WIB

Rapat Pleno MDGB PTNBH Kaji Pendanaan Perguruan Tinggi dan Dana Abadi PTN-BH

28 September 2022 - 10:03 WIB

Pengumuman Penerimaan Proposal Program Bantuan Biaya Luaran Prototipe Tahun 2022

27 September 2022 - 20:03 WIB

Rapat Pleno MDGB PTNBH Bahas Pendanaan Perguruan Tinggi dan Keberadaan Pusat Pendidikan di IKN

27 September 2022 - 08:08 WIB

Menggali Potensi Talas Pratama Khas Sumedang

26 September 2022 - 23:30 WIB

plt. Direktur Belmawa Melepas 123 Awardees IISMA ke UK, Turki, dan Uni Eropa

26 September 2022 - 17:42 WIB

Trending di News